Saha Dukung Zidane Besut Man United

LONDON, KRJOGJA.com – Louis Saha memberikan pandangan mengenai siapa yang cocok untuk menjadi manajer mantan klubnya, Manchester United, pada musim 2019-2020. Saha menilai bahwa Zinedine Zidane adalah pilihan paling tepat untuk memimpin Man United.

Sebagaimana diketahui, Man United memang baru saja memecat manajernya, yakni Jose Mourinho. Keputusan tersebut diambil manajemen Man United lantaran kecewa dengan kinerja Mourinho sebagai manajer mereka.

Man United sendiri telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim hingga musim 2018-2019. Fakta bahwa Solskjaer yang berstatus sebagai manajer sementara, membuat rumor siapa yang bakal membesut Man United di musim depan kian kencang beredar.

Sejumlah nama besar macam Laurent Blanc, Arsene Wenger, Mauricio Pochettino, hingga Zidane masuk dalam daftar. Namun jika boleh memilih, Saha akan menunjuk Zidane sebagai sosok yang bakal memimpin Man United, mengingat dirinya meraih kesuksesan kala membesut Real Madrid.

“Bagi saya, tidak ada sosok yang paling tepat mendapatkan pekerjaan itu (melatih Man United) selain Zinedine Zidan. Ia adalah pemain, pelatih, dan individu yang luar biasa. Tidak ada yang mampu menandinginya,” ucap Saha, seperti disadur dari Soccerway, Senin (24/12/2018).

“Dalam hal berkomunikasi, Zidane telah membuat banyak kemajuan. Saya pernah mendengarkannya berbicara, dan itu luar biasa. Dia hidup untuk sepakbola, dan selalu bersemangat membahas sepakbola. Saya rasa ia akan jadi pelatih yang sukses di Man United,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI