Salah Belum Layak dengan Level Messi

LONDON (KRjogja.com) – Penampilan Muhamad Salah bersama Liverpool di musim 2017-2018 memang bisa dikatakan sungguh fenomenal. Bahkan karena performa impresifnya tersebut, kualitas Salah kini disejajarkan dengan megabintang Barcelona, yakni Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, Salah resmi berseragam Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen klub berjuluk The Reds tersebut harus mengeluarkan uang dengan nominal 42 juta euro atau sekira Rp715 miliar kepada Roma untuk memboyong Salah ke Anfield Stadium.

Pada awalnya, banyak yang mencibir langkah manajemen Liverpool memboyong Salah dengan nilai transfer sebegitu besar. Pasalnya, Salah sendiri memang sempat gagal bersinar di Liga Inggris kala memperkuat Chelsea beberapa waktu lalu.

Akan tetapi Salah ternyata mampu menjawab keraguan banyak orang dengan performa luar biasanya di lini depan Liverpool bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane. Terhitung, Salah mampu menyumbangkan 36 gol serta 12 assist dari 41 pertandingannya bersama Liverpool sejauh ini.

Dengan performa menjanjikan Salah tersebut, membuat personel Timnas Mesir itu pun mulai menuai beragam pujian dari beberapa kalangan. Bahkan tidak sedikit yang menyebut kemampuan Salah sebagai pesepakbola profesional sejajar dengan sosok Messi.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat mantan gelandang Liverpool, Tom Ince, memberikan komentarnya. Ince tidak setuju jika performa Salah saat ini sudah bisa disejajarkan dengan Messi. Baginya, Salah masih harus membuktikan konsistensinya untuk bisa disebut sejajar dengan Messi.

“Salah tidak seharusnya dibandingkan dengan Lionel Messi. Saya telah melihat banyak diskusi, membandingkannya dengan Messi atau mengatakan dia berada di level yang sama dengan legenda Liverpool. Anda tidak bisa seenaknya mengatakan itu,” ucap Ince, seperti disadur dari Liverpool Echo, Minggu (25/3/2018).

“Ini baru satu musim, tetapi jika dia bisa membuktikan bahwa dia berada di level ini secara konsisten selama beberapa tahun lagi, maka Anda bisa mulai mengatakannya. Dia memiliki musim yang fenomenal, tetapi menjadi salah satu yang terbaik di Anfield, Anda harus terus memproduksi ulang performa itu,” imbuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI