Salah Bisa Jadi Batu Sandungan Leicester City

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Roberto Firmino boleh saja menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Monterrey (semifinal) dan Flamengo (Final) di Piala Dunia Klub 2019. Hanya saja, bukan Firmino yang diprediksi bakal menjadi pahlawan The Reds –julukan Liverpool– saat menghadapi Leicester City di pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020, Jumat 27 Desember 2019 dini hari WIB.

 

Lantas, siapa yang bakal jadi sosok pembeda Liverpool di laga nanti? Sosok yang berpotensi memberikan perbedaan bagi Liverpool adalah Mohamed Salah. Winger berpaspor Mesir itu cukup akrab dengan gawang Leicester.

Semenjak membela Liverpool pada 2017, Salah sudah lima kali bersua The Foxes –julukan Leicester. Hasilnya, winger berambut kribo itu sukses mengoleksi tiga gol. Dari tiga gol, satu di antaranya dicetak Salah di King Power Stadium, arena pada laga nanti.

Selain itu, kehadiran Salah juga kerap memberikan hasil positif bagi Liverpool saat menghadapi Leicester. Terbukti dari lima pertandingan itu, Salah membawa Liverpool meraih empat menang, satu imbang dan tanpa kekalahan.

Tidak sampai di situ hal yang membuat Salah bakal menggila di laga kontra Leicester. Dalam dua pertandingan terkini di Liga Inggris, Salah tengah dinaungi tren positif. Eks pemain Chelsea itu mengemas satu gol dan satu assist saat Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth di pekan ke-16. Kemudian saat Liverpool menang 2-0 atas Watford di pekan ke-17, Salah memborong semua gol si Merah. Karena itu, jangan heran jika Salah menggila di King Power Stadium.

 

BERITA REKOMENDASI