Salah Lepas dari Sanksi FA Soal Dugaan Diving

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Winger Liverpool, Mohamed Salah, lepas dari sanksi FA. Sebelumnya, Salah dinilai melakukan diving saat Liverpool mengalahkan Newcastle United 4-0 di lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2018-2019, Rabu 26 Desember 2018 malam WIB.

Ketika babak kedua baru dimulai, Salah menggiring bola dari sayap kanan penyerangan Liverpool. Saat itu, Salah langsung mendapatkan penjagaan dari dua bek tengah Newcastle United, Paul Dummet dan Jamaal Lascelles.

Meski dihadang dua pemain, Salah tidak segan untuk menerebos penjagaan dua pemain tersebut. Alhasil, Dummet pun menutup pergerakan Salah dengan tangannya. Meski kontak terkesan sangat minim, Salah terjatuh dan wasit Graham Scott pun menunjuk titik putih.

Karena itu, Salah pun dinilai akan mendapatkan hukuman dari FA. Biasanya, FA akan menghukum seorang pemain yang ketahuan melakukan diving dengan larangan tampil di dua pertandingan.

Akan tetapi, FA mengonfirmasi bahwa Dummet terbukti melakukan pelanggaran. Karena itu, Salah pun terlepas dari hukuman. Terhindarnya Salah dari hukuman jelas berkah tersendiri bagi Liverpool.

Sebab, pada Minggu 30 Desember 2018 dini hari WIB, Liverpool akan menjamu Arsenal di lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019. Ketajaman serta kualitas Salah sangat dibutuhkan Liverpool untuk meraup tiga poin atas The Gunners –julukan Arsenal. (*)

BERITA REKOMENDASI