Salah Obsesi Bawa Liverpool Juara Liga Inggris

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Winger andalan Liverpool, Mohamed Salah, memiliki keinginan besar bersama timnya saat ini. Pesepakbola berusia 25 tahun itu optimis dapat membawa The Reds –julukan Liverpool– juara Liga Inggris.

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 42 juta euro atau sekira Rp672 miliar. Harga tersebut bahkan memecahkan rekor transfer kub. Namun, salah mampu membayar harga mahal tersebut lewat performa brilian bareng The Reds musim ini.

Dari 26 penampilan di semua ajang, winger berpaspor Mesir itu telah mengemas 20 gol. Bahkan, catatan 20 gol dari 26 penampilan mengalahkan penyerang-penyerang top yang pernah membela Liverpool. Sebut saja Robbie Fowler, Michael Owen, Fernando Torres hingga Luis Suarez.

Bahkan terkhusus di Liga Inggris, Salah telah mengemas 14 gol dari 18 pertandingan. Catatan itu pun membuat Salah saat ini berstatus sebagai top skor Liga Inggris 2017-2018. Performa dirinya yang brilian plus bantuan dari pemain-pemain top macam Philippe Coutinho dan Sadio Mane, membuat Salah yakin Liverpool dapat memenangi trofi Liga Inggris.

Salah memang tidak menyebut waktunya kapan. Namun, jika keyakinan dibarengi dengan usaha keras, bukan tak mungkin Liverpool akan memenangi trofi Liga Inggris yang terakhir kali mereka menangi pada musim 1989-1990.

“Sebagai tim, saya tahu kami sudah lama tak memenangi Liga Inggris. Jadi, saya sangat ingin memenangi itu bersama Liverpool,” kata Salah mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (19/12/2017).

“Kami memiliki tim luar biasa, kami mempunyai pelatih hebat. Jadi kami memiliki segalanya saat ini. Karena itu, saya yakin kami bisa memenangi trofi bersama-sama,” lanjut pesepakbola yang pernah berseragam Chelsea itu.

Untuk membawa Liverpool juara Liga Inggris 2017-2018, butuh usaha keras bagi Salah. Sebab hingga pekan 18, Liverpool masih tertahan di posisi empat dengan koleksi 34 angka. Mereka terpaut 18 poin dari Manchester City di puncak klasemen. (*)

BERITA REKOMENDASI