Saling Puji Antar Pelatih Jelang Laga PSS vs Persebaya

Editor: Agus Sigit

BALI, KRJOGJA.com – Pelatih PSS, I Putu Gede dan juru racik strategi Persebaya, Aji Santoso saling lempar pujian di sesi konferensi pers jelang pertandingan lanjutan BRI Liga 1, yang akan diselenggarakan Sabtu (29/1/2022). Kedua pelatih memang punya kedekatan baik saat dulu bermain maupun kini di kursi kepelatihan.

Aji Santoso mengungkap bahwa sosok I Putu Gede dikenalnya cukup dekat sejak menjadi pemain di era tim nasional. Menurut dia, perkembangan Putu Gede sebagai pelatih juga signifikan, terbukti dari Liga 2 tidak lama, ia kini sudah menukangi PSS di Liga 1.

“Coach Putu ini sudah bersama saya sejak di timnas dulu meski dia di bawah saya (usianya), tapi sudah bermain di timnas. Terus sekarang Coach Putu dari Liga 2 juga sudah di Liga 1, membuktikan dia salah satu yang berkualitas dan saya lihat perubahan tim yang dilatih Coach Putu ada perubahan,” ungkap Aji.

Aji sendiri mengaku mewaspadai tim PSS yang kini berubah lebih baik di bawah Putu Gede. Pemain-pemain terbaik akan diturunkan  meski Persebaya tak bisa menyertakan lima pemain yang sedang memperkuat timnas.

“Kami sudah siapkan pengganti dari skuad yang berada di timnas. Semua pemain dalam kondisi bagus hingga pagi tadi. Mudah-mudahan semua baik sampai pertandingan besok malam,” sambung Aji.

Di sisi lain, I Putu Gede juga melempar pujian pada Aji Santoso yang disebutnya sebagai salah satu inspirasi dalam melatih. Putu pun menyampaikan, mengadopsi beberapa hal dari cara melatih Aji Santoso yang sampai saat ini diterapkan di timnya.

“Coach Aji punya pengalaman, salah satu yang terbaik di Indonesia dan salah satu acuan juga bagi saya dalam dunia kepelatihan. Beberapa dari beliau juga menjadi inspirasi saya dalam permainan, jadi saya kira beliau adalah pelatih yang bagus dan inspirasi saya,” terang Putu.

PSS pun mengakui tetap mewaspadai Persebaya meski mereka turun tanpa lima pemain kunci. Kapten PSS, Bagus Nirwanto pun siap berjibaku di lapangan saat pertandingan nanti.

“Semua pemain Persebaya bagus ya, tapi siapa nanti yang lebih fight dan bermain lebih cerdas, itu yang akan menang. Kami siap melawan Persebaya besok,” ungkap Bagus Munyeng.

PSS sendiri kini masih menanti gol penyerang anyarnya, Wander Luiz. I Putu Gede pun berharap Wander menemukan rejeki dan mencetak gol di laga kontra Persebaya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI