Samator Mulus Masuk Final Four

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Surabaya Bhayangkara Samator memuluskan langkah masuk ke final four setelah pada Sabtu (14/03/2020) berhasil mengalahkan Jakarta Garuda dengan skor 3-1. Pertandingan di GOR UNY berjalan cukup seru dan menghibur sekitar 2000-an penonton yang hadir.

Di set pertama, Samator langsung unggul 25-17 atas Garuda. Pertandingan berjalan lebih ketat di set kedua meski Samator tetap berhasil unggul dengan skor 25-22.

Di set ketiga yang seharusnya menjadi penentuan kemenangan, Samator justru kendor dan memilih memainkan pemain-pemain yang jarang diturunkan. Alhasil Garuda merebut set tersebut dengan skor 20-25 sekaligus memaksa ke set keempat.

Sayang momentum gagal dimanfaatkan Garuda dan Samator yang kembali memasukkan pemain-pemain andalan mampu merebut set dengan 25-19 sekaligus menyudahi pertandingan 3-1.

Pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono mengaku pertandingan berjalan cukup menarik di empat set. Ia enggan berkomentar timnya sengaja menurunkan lapis kedua saat seharusnya bisa merebut kemenangan 3-0 di set ketiga.

“Kami tampil allout hari ini dan kami coba memaksimalkan skuad yang ada. Semua pemain siap tidak ada kata pelapis atau sabagainya, dan tadi strategi kami. Permainan tadi kami juga lebih baik, di seri 1 kami menang 3-2 sekarang bisa 3-1,” ungkap Ibarsjah.

Sementara pelatih Garuda, Eko Waluyo menilai penampilan anak asuhnya terlihat kurang begitu baik di Yogyakarta. Ia menilai atmosfer penonton kurang mendukung bagi timnya untuk menemukan semangat layaknya di seri sebelumnya, Bandung.

“Saya tidak tahu juga, mungkin karakter penonton di Jogja ini benar-benar yang ingin menikmati voli. Di Bandung kemarin ketika anak-anak dapat poin bersorak ada timbal balik dari penonton dan itu membuat semangat, tapi di sini tidak jadi mungkin membuat kurang semangat,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI