Sami Khedira Tertarik Lanjutkan Karier di Liga Inggris

TURIN,KRJOGJA.com – Sami Khedira memberikan sedikit bocoran mengenai masa depannya bersama Juventus. Personel Timnas Jerman itu mengaku tidak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Juve, dan melanjutkan karier di salah satu peserta Liga Inggris.

Khedira sendiri resmi bergabung dengan Juve pada bursa transfer musim panas 2015 dengan status bebas transfer. Sejak saat itu, Khedira menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan untuk menempati satu tempat di lini tengah klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Khedira sendiri menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Juve menguasai kompetisi domestik dalam beberapa musim terakhir. Ia juga mampu mengantarkan Juve tampil dua partai final Liga Champions, meski belum mampu membawa klubnya juara lantaran kerap kalah di pertandingan pamungkas.

Meski mampu meraih banyak kesuksesan tidak lantas membuat Khedira merasa puas dengan menjadikan Juve sebagai klub terakhirnya hingga pensiun dari dunia sepakbola. Ia mengaku masih menyimpan hasrat menjajal kerasnya persaingan di Liga Inggris pada suatu saat nanti.

“Kontrak saya di sini (Juve) akan berakhir setahun lagi. Saya sering memikirkan masa depan karena semua bisa terjadi. Saya baik-baik saja di sini, tapi saya suka tantangan dan saya mencarinya,” ungkap Khedira, seperti disadur dari Bild, Senin (7/5/2018).

“Saya ingin memenangi gelar sebanyak mungkin di berbagai kompetisi. Di antara kompetisi terbaik di Eropa saya belum juara di Inggris setelah memenangi gelar di Spanyol, Jerman dan Italia,” sambung mantan pemain VFB Stuttgart tersebut.

“Liga Inggris selalu membuat saya terkesan. Menjadi juara di sana akan melengkapi koleksi saya. Namun saya tak ingin menawarkan diri, saya bahagia di Turin dan memprediksi masa depan di sepakbola itu sulit,” imbuhnya.

Pada musim ini, Khedira sendiri mampu tampil sebanyak 39 pertandingan bersama Juve di berbagai kompetisi. Gelandang berusia 31 tahun tersebut berhasil menyumbangkan sembilan gol serta tujuh assist untuk Juve sejauh ini. (*)

BERITA REKOMENDASI