Samsul Arifin Resmi Berseragan PSS

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bek kiri eks Persela, Samsul Arifin resmi berseragam PSS musim 2020 ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut didatangkan untuk mengganti slot bek kiri yang ditinggalkan Samuel Christianson Simanjuntak dan Jajang Sukmara.

Samsul Arifin sendiri merupakan pemain kelahiran 3 Januari 1992 yang fasih memainkan posisi sebagai bek kiri. Ia memulai karier di Persekap Pasuruan pada 2013 lalu dan kemudian menghuni skuad Persela Lamongan hingga Liga 1 2019 kemarin.

Berdasar data statistik, int.soccerway.com Samsul mencatatkan 14 kali penampilan sepanjang musim 2019 lalu. Samsul total bermain selama 896 menit bersama Persela musim lalu. Catatan tersebut lebih sedikit dibandingkan musim 2018 lalu saat samsul bermain di 15 laga dengan total menit 977.

Samsul sendiri sempat mengungkap antusiasme bergabung dengan PSS musim ini. Menurut dia, PSS punya suporter luar biasa yang membuatnya bersemangat ingin segera merumput di Maguwoharjo.

“Saya sangat terkesan dengan atmosfer suporter PSS dengan ciri khas Italia. Sejak masih di Persekap (2013) saya sudah tertarik gabung ke sini sebenarnya,” ungkap Samsul beberapa waktu lalu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI