Sanggupkah Klopp Hapus Catatan Buruk saat Hadapi Man United?

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Jurgen Klopp sedang dalam optimisme tinggi pada kapasitasnya sebagai pelatih Liverpool. Selain baru saja meloloskan Liverpool ke 16 besar Liga Champions 2018-2019, The Reds –julukan Liverpool– saat ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

Setelah melewati 16 pertandingan, Liverpool mengoleksi 42 angka, hasil dari 14 menang, dua imbang dan sama sekali belum merasakan yang namanya kekalahan. Akan tetapi, rekor belum terkalahkan yang dimiliki Klopp terancam terhenti akhir pekan nanti.

Sebab, Liverpool akan menjamu Manchester United yang notabene rival abadi The Reds. Secara posisi dan koleksi poin di Liga Inggris 2018-2019, Man United memang kalah jauh dari Liverpool. Saat ini, Man United tertahan di posisi enam dengan raihan 26 poin.

Meski begitu, bukan berarti Man United tak bisa meyakiti Liverpool. Sebab, Klopp memiliki catatan yang kurang apik ketika membawa Liverpool bersua Man United. Semenjak menjabat sebagai pelatih Liverpool pada 2015, ia sudah tujuh kali menghadapi Man United.

Hasilnya, Liverpool hanya mengoleksi satu menang, empat imbang dan dua kalah. Bahkan, dalam empat laga terakhir, atau semenjak Man United ditangani Jose Mourinho, Liverpool asuhan Klopp tidak pernah merasakan yang namanya kemenangan.

Dalam periode itu, Liverpool hanya mengoleksi tiga imbang dan satu kalah. Karena itu, Klopp harus membangkitkan semangat Mohamed Salah dan kawan-kawan demi hasil maksimal di laga bertajuk North West Derby tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI