Sarri Benahi Mental Para Pemain Chelsea

WATFORD, KRJOGJA.com – Kekalahan Chelsea dari Leicester City pada akhir pekan lalu membuat sang pelatih, Maurizio Sarri, menemukan satu titik kelemahan yang dimiliki oleh para pemain The Blues –julukan Chelsea. Menurut Sarri, mental para pemain Chelsea tidaklah terlalu kuat. Ia menilai seperti itu karena saat tertinggal 0-1 dari Leicester, permainan Eden Hazard dan kawan-kawan langsung menurun.

Padahal Sarri merasa bahwa sebelum terjadi gol yang diciptakan Jamie Vardy pada menit ke 51, Chelsea bermain cukup baik. Namun sejak gol tersebut, permainan The Blues jadi berubah drastis. Sarri yakin tidak ada masalah dari kondisi fisik para pemainnya. Namun kesalahan itu ada di mental skuadnya.

Karena itulah, demi memperbaiki mental para pemainnya tersebut, Sarri dikabarkan akan mengadakan program psikolog olahraga untuk memperkuat mental para anak buahnya. Ia mengatakan sebelumnya pernah melakukan program tersebut 15 tahun yang lalu.

“Saya pernah memiliki seorang psikolog olahraga 15 tahun yang lalu di Italia, namun pada saat itu masih sangat sulit, karena klub tersebut ternyata masih belum siap. Akan tetapi sekarang kami bisa membicarakan hal itu, kenapa tidak? Alasan kami kalah bukanlah karena kondisi fisik pemain kami,” terang Sarri, mengutip dari Metro, Selasa (25/12/2018).

“Pada pertandingan Sabtu kemarin, kami bermain baik di 55 menit laga berjalan. Lalu dua menit setelah gol kami langsung mendapatkan masalah. Jadi saya berpikir mungkin ada masalah lain. Kami sedikit terkejut dan terlihat ada kebingungan mental. Padahal kami hanya perlu untuk terus bermain seperti yang kami lakukan sebelum gol, namun ada waktu untuk pemuliham,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI