Sarri Klaim Pemain Chelsea Paham dengan Taktik Bermainnya

LONDON, KRJOGJA.com – Maurizio Sarri memberikan tanggapan terkait proses adaptasi para pemain Chelsea dengan taktik bermain yang diterapkannya. Sarri mengklaim bahwa para pemain Chelsea kini semakin paham dengan gaya bermain yang dianutnya.

Sebagaimana diketahui, Sarri resmi menjabat sebagai manajer Chelsea pada musim panas tahun lalu. Sarri ditunjuk untuk menggantikan kompatriotnya, Antonio Conte, yang dicap gagal total bersama Chelsea pada musim 2017-2018.

Pada awalnya, Sarri berhasil membawa Chelsea menampilkan permainan yang menjanjikan. Bahkan, Chelsea mampu bersaing dengan Liverpool serta Manchester City di papan atas klasemen Liga Inggris musim ini.

Tapi seiring berjalannya waktu, performa Chelsea justru mengalami penurunan performa. Chelsea pun terlempar dari perburuan titel juara Liga Inggris 2018-2019, dan peluangnya mentas di Liga Champions musim depan juga mulai terkisis.

Banyak yang percaya penurunan performa itu dilandasi banyaknya pemain Chelsea yang tak benar-benar paham dengan gaya bermain Sarri. Tapi, Sarri mengklaim bahwa tak ada masalah dengan proses adaptasi para pemain Chelsea dengan taktiknya.

“Atmosfer pada sesi latihan kami pada saat ini sangat bagus. Para pemain sudah mampu menerapkan taktik yang saya inginkan jauh lebih baik daripada sebelumnya,” jelas Sarri, seperti dikutip dari Metro, Rabu (27/2/2019). (*)

 

BERITA REKOMENDASI