Sarri Tidak Tahu Pulisic Resmi Gabung Chelsea

LONDON, KRJOGJA.com – Pemain berkebangsaan Amerika Serikat (AS), Christian Pulisic, telah resmi berseragam Chelsea. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh pihak The Blues –julukan Chelsea– pada Rabu 2 Januari 2019 kemarin. Banyak yang dikagetkan dengan kabar transfer tersebut, tak terkecuali pelatih Chelsea sendiri, yakni Maurizio Sarri.

Sarri mengaku tak tahu menahu bahwa Chelsea telah melakukan negosiasi dengan pemain yang saat ini masih membela Borussia Dortmund tersebut. Ia sama kagetnya dengan orang lain karena sebelumnya Sarri tak diikutsertakan terkait perekrutan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Mantan pelatih Napoli itu hanya mengatakan bahwa pada sebulan sebelumnya pihak manajemen Chelsea pernah menanyakan kepadanya bagaimana pendapatnya tentang Pulisic. Setelah itu, Sarri tak tahu bahwa sebenarnya Chelsea sedang dalam proses untuk merekrut wonderkid Dortmund tersebut.

“Kemarin (sehari sebelum pengumuman) saya tidak tahu apa-apa tentang Pulisic. Pihak klub hanya pernah menanyai saya mengenap pendapat tentang dia sebulan yang lalu. Pendapat saya waktu itu cukup positif. Hari ini saya baru tahu bahwa negosiasi telah sukses, namun saya tidak tahu apapun,” jelas Sarri, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (3/1/2019).

Meskipun Pulisic sudah resmi berseragam Chelsea, namun dirinya baru akan bergabung dengan Eden Hazard dan kawan-kawan pada awal gelaran musim 2019-2020. Hal itu lantaran di dalam perjanjiannya Pulisic akan terus dipinjamkan di Dortmund hingga akhir gelaran musim ini (2018-2019). (*)

BERITA REKOMENDASI