Satria Muda Pertamina Kampiun IBL Pertamax 2021

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tim basket Satria Muda Pertamina (SMP) Jakarta sukses menjadi kampiun kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Pada laga final game ketiga yang digeber di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (6/6/2021) malam, Satria Muda Pertamina berhasil menaklukkan rekan sekotanya Pelita Jaya Bakrie (PJB) dengan skor 68-60. Pertandingan final game ketiga ini terpaksa dimainkan, karena pada dua game sebelumnya kedua tim berbagi angka imbang 1-1.

Pada final game pertama yang dihelat ditempat yang sama Kamis (3/6/2021) malam, Satria Muda Pertamina menang 70-50 atas Pelita Jaya Bakrie. Sedangkan dalam final game kedua yang ditandingkan Jumat (4/6/2021) malam, Pelita Jaya mampu bangkit dan giliran yang menang dengan skor 71-65. Untuk menentukan pemenangnya dilanjutkan pada final game ketiga yang akhirnya direbut Satria Muda Pertamina 68-60. Bagi Satria Muda Pertamina yang pemiliknya Menteri BUMN Erick Thohir, ini merupakan sejarah bagi mereka, karena berhasil menjadi juara Liga basket yang ke-11 kalinya, sejak liga basket tertinggi di tanah air ini bernama Kobatama.

Menurut pelatih Satria Muda Pertamina asal Serbia Milos Pejic, tangguhnya defense yang kami terapkan menjadi kunci kekuatan Satria Muda Pertamina hingga mampu menjadi juara IBL Pertamax 2021, usai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie pada final game ketiga.

“Defense adalah trade mark kami, terutama ketika menghadapi Pelita Jaya, tim dengan ofense terbaik di liga,” ujar Milos Pejic, dilansir laman IBL.

“Namun, kami juga bisa menyeimbangkan antara defense dan ofense,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI