Savio Sheva Hidupkan Lini Tengah PSIM, Ini Harapan Seto Nurdiyantoro

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemain muda PSIM, Dominico Savio Sheva Maresca Amavisca menyita perhatian publik saat tampil sebagai starter di laga kontra PSG Pati, Selasa (19/10/2021) kemarin. Pemuda asli Yogya tersebut bahkan dinobatkan sebagai man of the match dalam laga di Stadion Manahan itu.

Sheva ditempatkan sebagai gelandang serang di laga kemarin. Ia menggantikan tempat seniornya, Hendika Arga Permana yang dipercaya pelatih Seto Nurdiyantoro di tiga laga PSIM sebelumnya.

Sheva dinilai banyak mata mampu memainkan peran yang sebelumnya diisi Arga dengan lebih baik. Memang bagi Arga, turun kembali musim ini bukan perkara mudah karena ia harus berjuang melawan rasa khawatir akibat cidera lutut ditambah keharusan berlatih fisik dua kali lipat dibandingkan pemain lainnya.

Savio Sheva, sepanjang pertandingan tampil aktif meminta bola, mengalirkan bola dan bergerak di antara gelandang PSG Pati yang menyulitkan mereka. Sulit tidak mengaitkan Sheva dengan Arga di momen keemasan empat tahun silam.

Pelatih, Seto Nurdiyantoro menyebut Sheva cukup bagus usai pertandingan kontra PSG yang dimenangkan PSIM 2-0. Kak Seto menyampaikan harapan agar Sheva tidak cepat puas diri dan berupaya lebih baik di pertandingan selanjutnya.

“Untuk Sheva, saya pikir dia cukup bagus. Pemain muda potensial, tapi harapannya jangan (cepat puas). Masih panjang perjalanan, mudah-mudahan kedepannya lebih baik,” ucap Kak Seto secara khusus di sesi konferensi pers usai laga.

Rekam jejak Sheva di sepakbola Yogyakarta sebenarnya cukup menarik karena ia akrab dengan PSS dan PSIM karena ia berulang kali berganti seragam hijau dan biru di kelompok usia.

Musim 2020 lalu, Sheva berseragam PSS senior setelah dipromosikan dari akademi. Ia lantas mendapat ajakan dari Seto Nurdiyantoro untuk membela PSIM di tahun 2021 dan langsung disambutnya dengan antusias.

Perjalanan Sheva di PSIM benar baru saja dimulai, masih banyak tantangan yang harud ditaklukkannya ke depan. Seperti kata Kak Seto, semoga ke depan ia jadi lebih baik. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI