Scholes Sebut Anthony Martial seperti Ferrari

KOLN, KRJOGJA.com – Penyerang Manchester United, Anthony Martial banjir pujian dari legenda klub setelah tampil mengesankan di laga perempatfinal Liga Eropa 2019-2020.

Man United melakoni laga melawan Copenhagen dengan kekuatan penuh di Stadion Stadion RheinEnergie, Jerman pada Selasa 11, Agustus 2020. Solskjaer menurunkan skuad terbaiknya demi bisa lolos ke semifinal Liga Eropa, termasuk Martial yang dimainkan sejak menit awal.

Meski tampil menyerang dan tampil dominan di sepanjang pertandingan, namun gol yang dinanti belum juga tiba. Kedua tim bermain sama kuat hingga waktu normal.

Memasuki babak tambahan, peluang Man United menuju semifinal Liga Eropa sangat terbuka, setelah penyerang Setan Merah, Anthony Martial dijatuhkan di area kotak terlarang. Wasit yang dekat dengan insiden langsung memberikan tendangan penalti kepada Man United.

Bruno Fernandes kemudian maju sebagai penendang penalti. Ia berhasil mencetak gol, sehingga membuat skor berubah menjadi 1-0 pada menit 95. Skor pun tidak berubah hingga pertandingan usai.

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, Martial menampilkan permainan memikat. Ia melakukan empat tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sayang, tendangannya selalu dimentahkan kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson yang juga bermain cemerlang.

Menurut laman resmi Man United, Martial mencatat melakukan operan dengan akurasi 100 persen dan berhasil melakukan lima tackle sukses. Ia juga didaulat menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Tiga mantan pemain Man United memberikan pujian usai menyaksikan performa Martial pasca-pertandingan melawan Copenhagen.

“Semua orang punya pendapat tentang Martial. Dia seperti Ferrari. Dia terlihat layaknya pemain bernilai 100 juta pounds! (sekira Rp1,9 triliun)” ujar mantan gelandang Setan Merah, Owen Hargreaves mengutip laman Man United.

Legenda klub Paul Scholes sependapat dengan rekannya. Dia menilai Martial semakin tajam sebagai penyerang tengah. “Dia semakin menjadi pemain no.9 di setiap pertandingan yang saya tonton,” puji Scholes.

Berkat kemenangan ini, Man United berhasil melaju ke semifinal karena laga perempatfinal hingga final Liga Eropa musim ini hanya menggunakan sistem satu pertandingan, karena pandemi virus corona.

Di semifinal, Man United akan menanti pemenang antara Sevilla versus Wolferhampton yang akan berlangsung pada Rabu, Agustus 2020 dini WIB nanti. (*)

BERITA REKOMENDASI