Sebelum Pesawat Hilang, Sala Miliki Firasat Buruk

BORDEAUX, KRJOGJA.com – Penyerang Bordeaux, Diego Rolan, mengungkapkan Emiliano Sala sempat cemas. Kecemasan itu ditunjukkan Sala lewat pesan singkat, tak lama setelah dirinya terbang dari Kota Nantes menuju Cardiff pada Selasa 22 Januari 2019.

Kecemasan tersebut pun berujung nahas. Pesawat pribadi yang ditumpangi penyerang Cardiff City itu hilang di Selat Channel yang menghubungkan antara Prancis dan Inggris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sala baru saja diboyong Cardiff dari Nantes pada bursa transfer musim dingin 2019. Setelah resmi bergabung dengan Cardiff, Sala pun mengambil segala sesuatu yang dimiliki di Kota Nantes, untuk kemudian dibawa ke Cardiff.

Akan tetapi, nahas bagi Sala, pesawat kecil yang ditumpangi pemain 28 tahun tersebut hilang kontak pada Selasa 22 Januari 2019. Tak lama setelah hilang dari radar, Tim SAR langsung menyisir lokasi tempat di mana pesawat yang ditumpangi Sala hilang dari radar.

“Emiliano (Sala) mengirim pesan kepada temannya selama penerbangan. Ia mengaku takut. Ia berkata, andai dirinya sudah tak lagi bisa membalas pesan, berarti ada sesuatu yang terjadi,” kata Rolan mengutip dari Calciomercato, Rabu (23/1/2019).

Sala didatangkan Cardiff setelah tampil impresif bersama Nantes musim ini. Dari 21 pertandingan di semua kompetisi, eks penyerang Bordeaux itu mengoleksi 13 gol. Harapannya dengan mendatangkan Sala, Cardiff dapat segera keluar dari jeratan degradasi di Liga Inggris 2018-2019. (*)

BERITA REKOMENDASI