Sejak Ditinggal Sir Alex Ferguson, Man United Merugi Ratusan Miliar

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, Manchester United mengalami penurunan performa yang sangat signifikan. Tidak hanya itu, kepergian Ferguson nyatanya juga membuat Setan Merah mengalami kerugian secara finansial yang mencapai 33,5 juta pounds atau sekira Rp598 miliar.

Kerugian finansial tersebut terjadi lantaran sejak ditinggal Ferguson, Setan Merah kerap berganti manajer. Tercatat, terdapat nama David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga sekarang Ole Gunner Solskjaer yang menjabat sebagai Manajer Man United.

Ironis bagi Man United, mereka tak pernah memperoleh hasil yang memuaskan dari para manajer tersebut. Pada akhirnya, Moyes, Van Gaal, dan Mourinho pun harus dipecat sebelum masa kontrak mereka bersama Man United berakhir.

Kondisi tersebut tentunya membuat Man United harus membayar biaya kompensasi. Dari tiga nama yang telah dipecat tersebut, tercatat Mourinho adalah manajer yang paling menguras kantong Setan Merah. Pasalnya, pemecatan Morinho membuat Man United harus membayar kompensasi sebesar 20 juta pounds atau sekira Rp357,1 miliar.

Sementara itu, pemecatan Van Gaal memaksa Man United membayar kompensasi 8,5 juta pounds (Rp151,7 miliar) dan 5 juta pounds (Rp89,2 miliar) untuk mendepak Moyes. Kondisi ini tentunya bukan hal yang menyenangkan bagi Man United. Apalagi kini mereka kesulitan bersaing di papan atas.

Salah satu alasan yang membuat Dewan Man United bertahan dengan performa tidak konsisten Setan Merah di bawah arahan Solskjaer adalah karena mereka juga memikirkan kompensasi yang harus dikeluarkan jika memecat pria asal Norwegia itu. Pasalnya, Man United harus membayar kompensasi 5 juta pounds jika mendepak Solskjaer.

BERITA REKOMENDASI