Sekali MU Kalah Lagi, Mourinho Dipecat?

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Masa depan Jose Mourinho bersama Manchester United berada di ujung tanduk. Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (2/10/2018), Mou –sapaan akrab Mourinho– bisa dipecat sebelum Man United menjamu Juventus di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2018-2019, Rabu 24 Oktober 2018 dini hari WIB.

Dilaporkan Daily Mail, Mourinho akan terdepak dari posisinya jika Man United takluk dari Valencia. Pada dini hari nanti, Man United akan menjamu Los Che –julukan Valencia– di matchday kedua Grup H Liga Champions 2018-2019.

Jika kalah dari Valencia, hal itu merupakan yang kelima dialami Man United musim ini. Sebelumnya, The Red Devils –julukan Man United– sudah tiga kali kalah di Liga Inggris, dan satu sisanya dari Derby County di babak ketiga Piala Liga Inggris 2018-2019.

Bahkan catatan minor di atas merupakan start terburuk Man United dalam 29 tahun terakhir! Karena itu demi misi penyelamatan tim, manajemen Setan Merah berpotensi besar melakukan hal ekstrem dengan memecat Mourinho, pelatih yang memberikan tiga trofi kepada mereka pada 2016-2017.

Awalnya, nama Zinedine Zidane dilaporkan telah disiapkan manajemen Man United untuk menggantikan posisi Mourinho. Akan tetapi, media-media Eropa menyebut Zidane sudah menelefon Mourinho secara langsung bahwa dirinya sama sekali tidak melakukan negosiasi dengan kubu Man United.

Karena itu yang jadi pertanyaan, siapa pelatih Man United andai Mourinho benar dipecat? Nama Antonio Conte bisa diapungkan, terlebih pelatih asal Italia itu memiliki pengalaman membesut Chelsea dalam kurun 2016-2018. (*)

 

BERITA REKOMENDASI