Sekda Dipilih Jadi Ketua Askot PSSI Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi (Askot) PSSI Kota Magelang periode 2020-2024 dalam Kongres Luar Biasa Asosiasi PSSI Kota Magelang tahun 2020 yang dilaksanakan di aula Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Selasa (21/1/2020).

Ditemui wartawan usai kongres, Joko Budiyono mengatakan selama ini di wilayah Kota Magelang tidak pernah ada kompetisi pertandingan sepakbola, padahal di wilayah Kota Sejuta Bunga ini ada 19 klub sepakbola. Karena itu di awal menjabat Ketua Asosiasis PSSI Kota Magelang, Joko Budiyono akan menggelar kompetisi antar klub tersebut dalam rangka memperebutkan Piala Moncer Serius 2020. Nantinya klub-klub yang ada juga akan dikumpulkan untuk menjaga semuanya, dan berharap dalam kompetisi ini dapat berlangsung aman.

Kompetisi rutin dan terjadwal juga akan digalakkan. Akan dirembug bersama untuk pelaksanaan kompetisi ini dalam 1 tahun berapa kali. Tidak menutup kemungkinan juga akan mengikuti kompetisi di luar Magelang. Nantinya juga akan dibentuk klub atau kesebelasan PSSI Kota Magelang yang utama, yang personilnya diambilkan dari klub-klub di Magelang dari hasil kompetisi antar klub. Selain itu, mengadakan coaching clinic bagi para guru olahraga SD dan SMP.

Dia menambahkan terpilihnya diri sebagai Ketua Askot PSSI Magelang ini merupakan suatu kehormatan baginya, dan juga sebagai tanggungjawab baginya. Meskipun dinilai berat, amanah ini juga membuat dirinya senang. "Bila dijalankan dengan ikhlas, insya Allah akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat nantinya," katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI