Sektor Pertahanan Jadi Perhatian Utama Persis Solo

SOLO,KRJOGJA.com – Sektor pertahanan tetap menjadi perhatian pelatih Persis Solo Widyantoro pada masa jeda kompetisi di bulan puasa, meski sementara ini sudah memberikan kinerja yang cukup baik. Salah satu indikasinya gawang Laskar Sambernyaea baru kebobolan dua gol pada lima pertandingan salah satunya saat tandang melawan Persiba Bantul.

Pelatih Wiwid ingin pada lanjutan kompetisi pasca Lebaran lini belakang lebih solid lagi. Minimnya gol lawan yang masuk ke gawang Persis, tak lepas dari kinerja empat bek. Terutama duet stopper Asyraq Gufron dan Ikhwan Ciptady. Duet di jantung pertahanan Persis ini membuat kiper Agung Prasetyo relatif nyaman.

Hanya saja Wiwid sudah lama berpikir tetang problem jika ada salah satu yang harus absen, apalagi keduanya. Karena Anam Syahrul yang berposisi sebagai bek sentral kini dalam kondisi tidak siap main karena cedera.

"Memang cukup urgent kalau salah satu bek sentral absen. Kami menunggu progres Anam, kalau tak segera membaik ya akan kami cari penggganti," kata Wiwid, Kamis (1/6/2017) malam.

Diakui sekarang ini tidak mudah untuk mendapatkan pemain siap pakai yang berkualitas. Sebab meraka sudah menetap di klub. Sementara Laskar Sambernyawa sangat membutuhkan. Apalagi tingkat persaingan di lanjutan kompetisi Liga 2 grup 4 nanti bakal semakin ketat. Ketatnya persaingan di setiap laga tentu menambah resiko cedera pemain atau akumulasi kartu kuning.

Stok pemain belakang lainnya ada Soni Setiawan, Akbar Riansyah, Hendri Aprilianto dan Andreantono Oriza.(Qom)

 

BERITA REKOMENDASI