Selingkuh, Giggs Batal Jadi Asisten Mourinho

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Hampir tidak ada penggemar Manchester United yang tidak mengenal nama Ryan Giggs. Selain melegenda sebagai pemain, pria berpaspor Wales itu juga sempat mengemban jabatan caretaker dan asisten pelatih.

Seperti diketahui, Ryan Giggs memang baru pensiun sebagai pemain pada akhir musim 2013-2014. Namun, sepanjang musim itu, pria yang akrab disapa Giggsy tersebut berstatus sebagai pemain-pelatih di bawah asuhan David Moyes sebagai manajer Man United.

Pria kelahiran Cardiff itu kemudian naik jabatan sebagai caretaker saat David Moyes dipecat pada Mei 2014. Giggs kemudian diangkat sebagai asisten pelatih/manajer di bawah kendali Louis van Gaal. Peran tersebut dijalaninya hingga akhir musim 2015-2016.

Pada musim panas 2015, Man United mendatangkan Jose Mourinho sebagai manajer. Banyak yang mengira Ryan Giggs akan dijadikan salah satu backroom staff Si Spesial, setidaknya meneruskan peran asisten pelatih sejak era David Moyes.

Faktanya tidak demikian. Melansir dari Sports Mole, Kamis (20/12/2018), Mourinho ternyata menolak Ryan Giggs masuk dalam jajaran staf pelatihnya. Padahal, Wakil Direktur Man United, Ed Woodward, begitu menginginkan Giggs untuk membantu Mourinho.

Pria berpaspor Portugal itu punya alasan kuat, yakni Ryan Giggs tidak bisa dipercaya. Alasan itu dilontarkan Mourinho mengingat Giggs pernah terjerat kasus perselingkuhan dengan adik iparnya pada 2011. (*)

BERITA REKOMENDASI