Semifinal Liga Nusantara DIY, Tunas Jogja Ditahan UAD

YOGYA (KRjogja.com) – Pertandingan tak kalah seru terjadi di laga semifinal pertama Liga Nusantara DIY antara Tunas Jogja melawan UAD di lapangan Minggiran, Kamis (29/9/2016) sore. Dalam pertandingan tersebut kedua tim berbagi nilai setelah sama-sama tak mampu mencetak go di sepanjang 2×45 menit.

Permainan kedua tim tampak seimbang mulai awal laga. Beberapa peluang pun silih berganti tercipta selama periode 45 menit pertama ini.

Albertha Rockyawan yang juga pernah berseragam PSIM sempat beberapa kali mengancam gawang Tunas Jogja yang dikawal Ardiansyah. Di sisi tuan rumah, Habib Arif Fadila juga tak kalah berbahaya dengan catatan peluang yang dimiliki. Namun sayang, tak ada gol tercipta di babak pertama ini.

Babak kedua, pertandingan semakin tampak menarik untuk disaksikan. Kondisi lapangan Minggiran yang cukup buruk seolah tak mempengaruhi permainan kedua tim yang sama-sama ingin menang.

Tuan rumah tercatat dua kali hampir unggul melalui sepakan Yoga dan Ade Faizal namun tiang gawang masih menyelamatkan tim tamu. Di sisi lain, UAD juga seolah ingin berusaha mengimbangi dengan serangan kedua sisi mengandalkan kecepatan para pemainnya yakni Cantona dan Rocky, namun tak ada gol yang tercipta hingga wasit Sukri meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Manajer Tunas Jogja Badarul Anwar kepada KRjogja.com mengaku cukup kaget dengan hasil pertandingan sore ini. "Kami cukup banyak punya peluang tapi ternyata belum beruntung, kami akan berusaha di leg kedua di kandang lawan," terangnya.

Sementara Asisten manajer UAD Wasito mengaku cukup puas dengan capaian timnya di Minggiran. "Kami memang target seri dan akan dipush di laga kedua saat kami tuan rumah," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI