Semifinal Liga Nusantara, UNY Tekuk Gama

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN(KRjogja.com) – Pertandingan leg pertama semifinal Liga Nusantara DIY berlangsung menarik di lapangan UNY, Rabu (28/9/2016) sore. Dalam partai tersebut tuan rumah UNY mampu unggul dengan skor tipis 3-2 atas tim PS Gama.

 

Kedua tim bermain lepas sejak menit awal pertandingan. Jual beli serangan pun terjadi namun UNY yang berisikan pemain-pemain muda tampak sedikit mendominasi atas Gama.

Hasil positif pun akhirnya didapatkan tuan rumah saat Maizar Rizaldi mampu menjebol gawang Janu melalui tendangan bebas terukur pada menit ke-13. Bola tendangannya mampu mengecoh kiper Gama tersebut sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga 45 menit pertama usai.

Masuk babak kedua, anak-anak Gama berupaya menyamakan skor untuk meringankan langkah di leg kedua yang akan dilangsungkan di Stadion Pancasila UGM, Senin (3/10/2016) mendatang. Pelatih Iksan Fajar memasukkan pemain kawakan Wahyudianto Kancil untuk menambah daya gedor.

Benar saja, memanfaatkan umpan terobosan dari sisi kanan pemain mungil tersebut mampu berlari kencang meskipun usianya telah menginjak 42 tahun dan mengelabui bek lawan yang usianya berselisih separuh. Plessing terukurnya gagal diantisipasi dan mengubah skor menjadi sama kuat 1-1 pada menit ke-67.

UNY yang tak mau kalah langsung menggencarkan penyerangan dan akhirnya mampu menambah dua gol dalam kurun waktu berdekatan melalui Andhika Bagus dan Ahmad Syafii. Papan skor pun lagi-lagi berubah 3-1 untuk tuan rumah UNY.

Di akhir laga, Gama berhasil memperkecil kedudukan melalui pemain gaek Wawan Sucahyo yang memanfaatkan kesalahan kiper UNY dalam membuang bola 50-50. Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam partai menarik ini sekaligus mengunci kemenangan UNY 3-2 atas Gama.

Sementara semifinal lainnya akan dipertandingan di Lapangan Minggiran Kamis (29/9/2016) antara tuan rumah Tunas Jogja melawan UAD. "Semifinal kedua Kamis ini antara Tunas Jogja melawan UAD di Minggiran," ungkap Ediyanto Komite Pertandingan Asprov PSSI DIY. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI