Sempat Imbang, Spurs Tumbangkan PSG di International Champions Cup 2017

ORLANDO, KRJOGJA.com – Pertemuan antara Tottenham Hotspur melawan Paris Saint-Germain (PSG) di laga resmi pramusim International Champions Cup 2017 berlangsung sengit yang dilaksanakann di Camping World Stadium, Minggu (23/7/2017) pagi WIB. Meski begitu, skuad Mauricio Pochettino itu sukses mengamankan kemenangan setelah dengan skor akhir 4-2.

Pertandingan sama kuat, setelah hingga menit 80, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. PSG sukses membuat keunggulan terlebih dahulu dengan gol cepat yang mereka buat pada menit 6. Berawal dari pergerakan Adrien Rabiot yang mengirim umpan silang baik ke arah kotak penalti Tottenham, Edinson Cavani sukses menuntaskan umpan tersebut menjadi gol bagi PSG.

Namun tak berselang lima menit, Tottenham mampu menyamakan kedudukan yang dibuat pada menit 11. Christian Eriksen sukses membuat gol tersebut setelah mendapat umpan enak dari Georges-Kevin N’Koudou. Skor berubah menjadi 1-1.

Keunggulan pun dibuat The Lily Whites yang dicetak oleh Eric Dier pada menit 18. Memanfaatkan kesalahan kiper PSG yakni Kevin Trapp yang salah mengantasipasi bola, Dier meneruskan bola tersebut untuk mengoyakkan gawang PSG.

Namun, pada menit 36, PSG berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 berkat kerjasama antara Javier Pastore dan Rabiot. Pastore yang menjadi pengeksekusi terakhir, berhasil menjebloskan bola ke gawang Tottenham yang kemudian membuat laga menjadi imbang 10 menit terakhir babak kedua.

Petaka pun terjadi bagi PSG, Toby Alderweireld dan Hary Kane mampu menyelamatkan muka Tottenham untuk meraih kemenangan di laga ini. Dua gol yang mereka cetak pada menit 82 dan 88 mampu merubah kedudukan menjadi 4-2. Skor tersebur tak berakhir hinga peluit babak kedua dibunyikan.

Selanjutnya, Tottenham akan menghadapi laga berikutnya kontra AS Roma pada Rabu 26 Juli 2017 pagi WIB. Sedangkan PSG akan bertemu Juventus pada Kamis 27 Juli 2017 pagi WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI