Semua Pembalap MotoGP Bisa Bikin Kejutan Musim Ini

MADRID, KRJOGJA.com – MotoGP 2020 akan bergulir dengan skema berbeda dari musim-musim sebelumnya, karena pandemi virus corona (COVID-19). Jadwal kemungkinan besar akan sangat padat, supaya MotoGP 2020 bisa menyelenggarakan balapan sebanyak mungkin.

Pelatih Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Julian Simon, menilai hal itu membuat segala sesuatunya mungkin terjadi di MotoGP 2020. Simon melihat Marc Marquez (Repsol Honda) tetap favorit untuk menjuarai MotoGP 2020, tetapi para pembalap lain juga punya peluang membuat kejutan

Menurut Simon, kejutan bisa terjadi jika para pembalap lain tampil konsisten di setiap balapan dengan finis di possi tiga atau minimal lima besar. Semakin banyak pembalap yang bisa melakukan itu, maka MotoGP 2020 akan semakin ketat. Marquez pun tidak akan leluasa untuk mendominasi kejuaraan seperti MotoGP 2019.

“Musim 2020 adalah sebuah peluang bagus untuk semua lawan Marc (Marquez). Sebagai juara saat ini, Marquez jelas favorit, itu jelas. Dalam kejuaraan eksplosif seperti itu, Dia memiliki keunggulan karena juga sangat eksplosif,” kata Simon, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (6/6/2020).

“Itu sebabnya Anda harus konsisten sebagai lawan, dalam kejuaraan yang begitu singkat. Anda tidak bisa melakukan kesalahan. Anda harus selalu berada di tiga teratas atau paling tidak di lima teratas,” ujarnya.

Prediksi Simon baru bisa dibuktikan saat MotoGP 2020 dimulai. Kabarnya Dorna Sports akan menyelenggarakan MotoGP 2020 mulai 19 Juli mendatang. Akan tetapi, belum ada konfirmasi lebih lanjut perihal kebenaran kabar tersebut. Yang sudah pasti adalah MotoGP 2020 akan sangat berbeda dari musim-musim sebelumnya.

BERITA REKOMENDASI