Semusim Menang 2 Kali Lawan Chelsea, Rekor Baru Man United

Editor: Agus Sigit

LONDON, KRJOGJA.com – Kemenangan penting diraih Manchester United dalam laga tandang ke markas Chelsea, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB pada pekan 26 Liga Inggris 2019-2020. Hasil tersebut sekaligus memecahkan rekor tersendiri buat Setan Merah, yakni pertama kalinya menang back-to-back atas Si Biru sejak 1987-1988 alias hampir 32 tahun lalu.

Kedua gol Man United pada laga tersebut dihasilkan dari hanya dua percobaan pertama tepat sasaran ke gawang yang dikawal Willy Caballero. Anthony Martial membuka skor lewat sundulan di menit 45, sementara tandukan Harry Maguire pada menit 66 memastikan kemenangan tim tamu.

Dua gol tersebut sekaligus memastikan Man United selalu memetik poin penuh dari dua pertemuan dengan Chelsea pada musim ini di ajang Liga Inggris. Sebelumnya, armada asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang telak 4-0 ketika bertindak sebagai tuan rumah di pekan pertama, Agustus 2019.

“Manchester United berhasil mencatatkan kemenangan dobel atas Chelsea untuk pertama kalinya di liga sejak 1987-1988. Sementara itu, untuk pertama kalinya mereka meraih dua kemenangan tanpa kebobolan sejak 1964-1965,” cuit akun Twitter @OptaJoe, Selasa (18/2/2020).

Selain mencatat kemenangan dua kali dalam semusim atas Chelsea, Man United juga belum terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dengan London Biru. Khusus di Stamford Bridge, Ole Gunnar Solskjaer mampu mengantarkan anak asuhnya menang tiga kali dari tiga kunjungan terakhir di semua kompetisi.
Hasil positif tersebut mengantarkan Man United ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 hingga pekan 26 dengan 38 poin. Harry Maguire dan kolega berhasil mengecilkan defisit menjadi tiga angka saja dengan Chelsea yang menghuni peringkat empat klasemen. (*)

BERITA TERKAIT