Sepakbola di Penjara Meksiko Rusuh, 16 Orang Tewas

ZACATECAS, KRJOGJA.com – Pertandingan sepakbola yang digelar di sebuah penjara di Meksiko harus berujung dengan tragis. Sebanyak 16 orang dikabarkan tewas akibat kerusuhan yang mewarnai kerusuhan dalam pertandingan sepakbola tersebut.

Sebagaimana diwartakan Goal, Jumat (3/1/2020), Lembaga Pemsyarakatan Cieneguillas yang terletak di Zacatecas, Meksiko, diketahui menggelar pertandingan sepakbola antar-tahanan. Pertandingan itu digelar pada Selasa 31 Desember 2019 sekira puluk 14.30 waktu setempat.

Sayangnya, pertandingan tak berjalan dengan mulus. Percikan keributan mulai tampak di pertengahan laga. Kericuhan ini muncul akibat perseteruan dari anggota dua kartel narkoba yang saling bersaing.

Kerusuhan tersebut pun mengakibatkan munculnya korban jiwa. Menurut pihak berwenang, sebanyak 16 orang dikabarkan tewas dan lima orang lain mengalami luka-luka. Sekretaris Keamanan Zacatecas, Ismael Camberos Hernandez, pun mengungkapkan bahwa beberapa senjata api disita setelah bentrokan terjadi.

Kabarnya, senjata tersebut diselundupkan ke penjara selama jam kunjungan pada Selasa 31 Desember 2019. Sebab, pada akhir pekan sebelum kejadian itu berlangsung, penjaga penjara tak menemukan adanya senjata tersebut.

"Sistem darurat diaktifkan, dilaporkan ada perkelahian antara tahanan menggunakan senjata api. Suara tembakan terdengar dan polisi negara bagian segera memulai operasi untuk mengendalikan perkelahian itu. Pihak penjaga di penjara sudah berusaha menghentikan bentrokan yang terjadi,” ujar Camberos, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (3/1/2020).

BERITA REKOMENDASI