Serge Aurier Gabung Spurs Musim Panas Ini

LONDON (KRjogja.com) – Manajer Tottenham Hostpur, Mauricio Pochettino, mengaku seluruh pemainya senang dengan kedatangan mantan bek Paris Saint-Germain (PSG), Serge Aurier menuju klub pada musim panas ini.

Pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut bergabung dengan klub berjuluk The Lilywhites tersebut dengan mahar sebesar 23 juta pounds atau setara Rp414 miliar selama jendela bursa transfer pemain musim panas 2017.

Namun, kedua tim hampir saja mengalami kegagalan dalam mencapai kesepakatan. Pasalnya Aurier masih memiliki masalah dengan pihak yang berwajib usai melakukan penyerangan kepada seorang petugas kepolisian di sebuah kelab malam di Paris pada musim lalu.

Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut sebelumnya juga pernah diskors oleh Les Parisiens –julukan Paris Saint-Germain- karena mencela pelatih Laurent Blanc dengan sindiran berbau homophobia.

Berbicara mengenai kemenangan timnya dengan skor 3-2 saat berjumpa dengan West Ham United di mana Aurier diusir dari lapangan akibat akumulasi kartu kuning, Pochettino mengatakan hal tersebut wajar. Ia menilai reputasi yang dimiliki oleh beknya tersebut bukanlah sebuah masalah besar.

“Reputasinya Aurier bukan karena kebiasannya diusir dari lapangan berkali-kali. Ia telah menunjukkan permainan yang fantastis sejak ia tiba di dalam tim,” terang Pochettino, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (25/9/2017).

“Rekan satu timnya sangat mencintainya. Dia adalah rekan yang sangat baik dan dia sangat bersahabat dengan Kieran Trippier yang bersaing di posisi yang sama dengannya. Saya pikir, ia telah melakukan sesuatu dengan sangat baik dan kami sangat senang dengannya,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI