Serius Garap E-Sport, PSS Gandeng Digi Sport Asia

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Niat PSS memajukan industri eSport di Indonesia kembali diperlihatkan. PSS resmi menggandeng Digi Sport Asia untuk mengembangkan tim Elang Jawa eSport yang sejak beberapa waktu terakhir menjadi wadah resmi di bawah PSS.

“Kami melihat pertumbuhan eSport di Indonesia sangatlah pesat dan kami yakin bahwa dalam beberapa tahun mendatang pertumbuhan eSport akan lebih pesat lagi, maka dari itu kami dari Digi Sport Asia sangat bangga bisa menjadi bagian dari sejarah berkembangnya eSport di Indonesia,” ujar Fidesia Noor, Direktur Digi Sport Asia.

Baca juga :

PSS Dipaksa Tunduk di Kanjuruhan dengan Skor 4-0
PSS Tunjuk CEO Pengganti Viola Kurniawati, Ini Sosoknya

Fidesia menambahkan bahwa Team Elang Jawa eSport merupakan wadah bagi pecinta eSport di Sleman dan berada dalam pengelolaan klub PS Sleman. Ke depannya Digi Sport Asia bersama-sama dengan PS Sleman akan melakukan pemasaran untuk produk dari tim Elang Jawa eSport baik secara digital maupun non digital.

"Team Elang Jawa eSport saat ini telah mempunyai beberapa prestasi diantaranya adalah Medali Perunggu pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI yang digelar di Jakarta beberapa hari yang lalu, Top 8 Nasional Nganjuk Bupati Cup dan Juara 1 dan 3 KAI eSport Exhibition. Kalau lihat dari profile pemainnya pun kami sangat yakin tim ini mempunyai masa depan yang cerah di industri eSport. Sebut saja Didit dan Michael yang telah mempunyai prestasi Juara 1 PES di berbagai kompetisi," ujarnya.

Industri eSport memang saat ini begitu banyak mendapat perhatian masyarakat. Terlebih era 4.0 mau tak mau atau suka tidak suka selalu memasukkan unsur teknologi dalam segi kehidupan.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa Indonesia saat ini memasuki era Indonesia 4.0, dan kita semua harus sudah siap mengikuti perkembangan industri. eSport merupakan salah satu contoh nyata di mana peran digital di Indonesia semakin meluas dan telah merambah berbagai macam industri. Oleh karena itu Digi Sport Asia bersama-sama PS Sleman akan terus untuk mengembangkan tim Elang Jawa eSport agar bisa menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional," tambahnya.

Fidesia pun menantang klub-klub lain di Indonesia untuk ikut mengembangkan eSport yang dinilai jadi salah satu masa depan menarik. "Kami melihat eSport saat ini sedang berkembang ke permainan lainnya seperti PUBG, Tekken7 dan juga permainan lainnya. Industri ini akan terus berkembang mengikuti tren industri permainan di dunia. Oleh karena itu kami mengajak seluruh klub sepakbola serta komunitas gamers di Indonesia untuk turut mengembangkan eSport di kotanya masing-masing,” tutupnya.

PSS bukan tim pertama yang menggandeng Digi Sport Asia. Sebelumnya, perusahaan tersebut telah terlebih dahulu mengembangkan eSport milik klub Palembang, Sriwijaya FC. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI