Seruan Pecat Solskjaer Digencarkan Fans Setan Merah

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Kritikan bertubi-tubi mengarah ke Ole Gunnar Solskjaer setelah Manchester United hanya menang adu penalti atas tim Divisi III, Rochdale, di babak ketiga Piala Liga Inggris 2019-2020. Bahkan beberapa internet citizen (netizen) meminta manajemen Man United untuk memecat Solskjaer dari kursi pelatih.

Tidak seperti tim teras Inggris lainnya yang mayoritas menurunkan pemain muda di ajang Piala Liga Inggris, hal berbeda ditunjukkan Man United di laga kontra Rochdale. Sejumlah pemain yang biasa mentas sebagai starter di ajang Liga Inggris, diturunkan Solskjaer sebagai personel utama.

Sebut saja Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba, Juan Mata, Andreas Pereira dan Daniel James. Meski begitu, kehadiran nama-nama di atas tidak membuat Man United memenangi pertandingan secara mudah. Terbukti setelah melalui 90 menit pertandingan, skor sama kuat 1-1.

Pada akhirnya, Man United hanya menang adu penalti atas Rochdale dengan skor 5-3. Karena itulah, sejumlah netizen sudah muak dengan Solskjaer, sosok yang sejak Maret 2019 diangkat sebagai pelatih permanen Man United.

“Memalukan. Performa klub ini telah membuktikan betapa memalukannya mereka,” sambung akun @john00407982.

“Seharusnya para pemain Man United memberikan beberapa minggu gaji mereka kepada pemain Rochdale,” kata akun @TheIceWoman7.

Semenjak diangkat sebagai pelatih permanen pada Maret 2019, hasil yang diberikan Solskjaer kepada Man United memang jauh dari kata baik. Dari 18 pertandingan di semua kompetisi, Man United hanya mengoleksi 5 menang, 5 imbang dan 8 kalah. (*)

BERITA REKOMENDASI