Setan Merah Lepas Mkhitaryan ke Juventus demi Alex Sandro

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United siap melepas Henrikh Mkhitaryan ke Juventus pada bursa transfer Januari 2018. Hal itu dilakukan mereka demi mendapatkan jasa fullback kiri andalan Juventus, Alex Sandro.

Seperti diberitakan The Sun, Rabu (27/12/2017), The Red Devils –julukan Man United– akan menyiapkan dana plus Mkhitaryan agar Juventus bersedia melepas Sandro ke Stadion Old Trafford. Selain Miki –sapaan akrab Mkhitaryan, Man United juga akan menyodorkan 60 juta pounds atau sekira Rp1,08 triliun.

Tawaran tersebut jelas sangat menggiurkan bagi Juventus. Selain mendapatkan uang besar, mereka juga akan kedatangan Miki yang merupakan incaran lama La Vecchia Signora –julukan lain Juventus. Miki dapat diandalkan Juventus untuk dioperasikan sebagai winger kanan maupun second striker.

Namun, menjadi masalah jika Juventus melepas Sandro ke klub lain. Sebab saat ini, selain Sandro, hanya Kwadwo Asamoah yang dapat berperan sebagai fullback kiri. Karena itu, jika nantinya penawaran Man United mereka terima, Juventus wajib bergerak cepat mencari pemain pengganti.

Sementara itu beralih ke Man United. Tim asuhan Jose Mourinho memang membutuhkan tambahan pemain di sektor kiri pertahanan. Mereka tak cukup memiliki pemain yang tangguh untuk mengisi pos fullback kiri.

Bahkan karena tak ada pemain yang oke untuk ditempatkan sebagai fullback kiri, Mou –sapaan akrab Mourinho– hingga memainkan Ashley Young di posisi tersebut. Padahal, posisi asli Young ialah winger.

Kehadiran Sandro dibutuhkan Man United untuk meraih prestasi musim ini. Jika dibilang peluang Man United juara Liga Inggris sudah tertutup, Sandro dapat membantu tim yang bermarkas di Old Trafford untuk menyegel posisi dua. Namun, Sandro tak dapat membela Man United di Liga Champions 2017-2018. Hal itu karena fullback berpaspor Brasil itu sudah membela Juventus di Liga Champions musim ini. (*)

BERITA REKOMENDASI