Setelah Prancis, Mampukah Swiss Jegal Spanyol di Perempatfinal Piala Eropa 2020?

SAINT PETERSBURG, KRjogja.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Swiss, Vladimir Petkovic, mengeluarkan kalimat bernada sombong jelang menghadapi Spanyol di perempatfinal Piala Eropa 2020, Jumat (2/7/2021) pukul 23.00 WIB. Setelah menyingkirkan Prancis di 16 besar Piala Eropa 2020, mantan pelatih Lazio itu Yakin Swiss sanggup menumbangkan Spanyol di babak delapan besar.

Seperti diketahui,Timnas Swiss melakoni laga yang epik saat bertemu Prancis di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Tidak diunggulkan, Swiss justru mampu memulangkan Les Bleus –julukan Timnas Prancis– lebih dulu dari Piala Eropa 2020.

Selanjutnya, Timnas Swiss akan menghadapi Spanyol di perempatfinal Piala Eropa 2020. Laga akan berlangsung di Stadion Krestovsky, Petersburg, Rusia pada Jumat (2/7/2021), pukul 23.00 WIB.

Timnas Swiss memang bisa membuat kemenangan yang sangat luar biasa saat bertemu Prancis, namun hal itu tidak membuat sang pelatih puas. Bahkan kali ini, dia siap menggasak Spanyol walau lagi-lagi anak asuhnya tidak diunggulkan.

“Kami harus lapar (kemenangan) untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Petkovic, dikutip dari France 24, Jumat (2/7/2021).

“Dari titik ini saya tidak bisa mengatakan saya puas. Karena, bagi saya, langkah selanjutnya selalu yang paling penting,” lanjut Petkovic

Selain itu, Petkovic menilai yang ada di dalam pikiran skuad Swiss saat ini hanyalah melaju terus dan lolos ke babak berikutnya. Walaupun Spanyol adalah lawan yang berat, dia tak ingin gentar.

“Kami ingin lolos ke babak berikutnya, bahkan meski kami menghadapi salah satu favorit di Spanyol,” lanjutnya.

Meski begitu, kepercayaan diri yang berlebih dapat memberikan beban besar kepada Swiss. Bukan tak mungkin, ujung-ujungnya Swiss yang menjadi bulan-bulanan Spanyol. Terlebih dalam dua laga terakhir, Spanyol selalu meraih kemenangan dengan masing-masing mencetak lima gol di tiap laga.

Namun, jika menang atas Spanyol, Swiss sudah ditunggu lawan berat di semifinal Piala Eropa 2020. Mereka akan menghadapi pemenang laga perempatfinal Piala Eropa 2020 lain yang mempertemukan Belgia vs Italia.

BERITA REKOMENDASI