Setia Bersama AS Roma, Totti Berdedikasi Tinggi

LIVERPOOL (KRjogja.com) – AS Roma akan kehilangan salah satu sosok paling berpengaruh di skuadnya musim depan. Bek sekaligus kapten Roma, yakni Francesco Totti, memutuskan untuk meninggalkan timnya pada akhir musim ini.

Totti memutuskan untuk pensiun dari karier sepakbola profesional di pertandingan terakhir Liga Italia 2016-2017. Keputusan itu diambil Totti usai Serigala Ibu Kota –julukan Roma– memetik kemenangan atas Genoa dengan skor 3-2.

Di laga tersebut, Totti tampil untuk terakhir kalinya bersama Roma setelah menggantikan Mohamed Salah di menit 54. Di klasemen akhir, Serigala Ibu Kota menempati peringkat dua dengan mengoleksi 87 poin dan tertinggal empat angka dari Juventus sebagai juara Liga Italia musim ini.

Mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard, mengatakan Totti sebagai pemain yang memiliki dedikasi tinggi untuk AS Roma. Ia menilai semua penduduk Roma senang dengan pengabdian Totti selama 25 tahun membela Serigala Ibu Kota.

“Saya pikir dia sebagai sosok pemain yang ingin meraih kemenangan bersama klub di kotanya. Dia punya dedikasi tinggi untuk membuat orang-orang Roma bahagia karena prestasi timnya selama ini,” kata Gerrard, seperti dilansir Eurosport, Senin (29/5/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI