Seto Deadlock, PSS Pilih Asisten Luis Milla Jadi Pelatih

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Suasana perkenalan pelatih PSS untuk musim 2020 tak semeriah biasanya. Rabu (15/1/2020) tepat sehari setelah tak menemui kesepakatan dengan pelatih 2019 Seto Nurdiantoro, PSS mengumumkan juru racik baru Super Elja yakni Eduardo Perez Moran, mantan asisten Luis Milla saat mengarsiteki Timnas Indonesia pada 2017-2018 lalu. 

CEO PSS, Fatih Chabanto mengatakan keputusan merekrut Eduardo sebagai pelatih kepala terbilang sangat cepat. Selasa (14/1/2020) kemarin manajemen PSS diakui masih menjalin komunikasi dengan Seto Nurdiantoro dan tak juga menemui titik temu meski sudah enam kali pertemuan. 

“Dengan berat hati dan sangat menyesal kami atasnama Manajemen PSS menyampaikan terimakasih untuk Coach Seto (Nurdiantoro) atas kiprah selama ini dan musim lalu berhasil di rangking 8. Ada beberapa hal yang tak bisa kita temukan titik tengah, ada beberapa kondisi yang belum bisa diterima Coach Seto, PSS bukan tim yang kaya sumber daya memang dan akhirnya kami harus mengambil keputusan cepat dengan menunjuk Eduardo sebagai pelatih kepala musim 2020,” ungkapnya. 

Diakui Fatih, alasan memilih Eduardo cukup menarik selain rekam jejak luar biasa eks asisten Luis Milla di timnas. “Banyak sekali pelatih yang berminat melamar untuk PSS, kami melihat Eduardo punya rekam jejak luar biasa dan komitmen untun tim ini. Sekali lagi, sampai kemarin kami masih mengharapkan Coach Seto hanya saja akhirnya tak bisa bersama lagi,” imbuh Fatih. 

Sementara Eduardo sendiri tak menampik kesepakatan dengan PSS berlangsung dengan sangat cepat. Ia mengakui baru mendapat telpon dari manajemen PSS, Selasa lalu dan terbang ke Yogyakarta dari Jakarta. 

“Saya sangat bahagia bisa berada di sini. Ini adalah tantangan terbesar dalam karier saya dan saya terimakasih atas kesempatan ini. Kesepakatan dengan PSS terjadi begitu cepat, sangat tak mungkin saya menolak tawaran tim ini,” ungkap Eduardo. 

Di sisi lain, Eduardo tak menampik akan adanya tekanan besar terlebih dengan suporter luar biasa yang dimiliki PSS. Namun Eduardo mengaku akan melakukan yang terbaik untuk bisa membawa PSS paling tidak ke posisi lima besar Liga 1 musim 2020. 

“Saya tahu tim ini punya suporter yang sangat luar biasa. Saya berulang kali katakan pada teman-teman saya tentang suporter di sini (PSS). Pasti akan banyak tantangan dan saya akan coba bekerja dengan secepatnya bersama staf saya dan akan bekerja sangat keras untuk hasil terbaik PSS,” tandas eks asisten pelatih Persija Jakarta ini. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI