Seto Nurdiantoro Buka Peluang Latih PSIM

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seto Nurdiantoro resmi tak lagi menjadi pelatih PSS di musim Liga 1 2020. Keputusan PSS menunjuk Eduardo Perez Moran secara langsung menyudahi proses negosiasi dengan Seto yang sebenarnya diberitakan masih berlangsung hingga waktu akhir sebelum pengumuman pelatih baru, Rabu (15/1/2020) kemarin. 

Baca Juga: Tak Lagi Bersama PSS, Seto Nurdiantoro Legowo

Meski begitu Seto Nurdiantoro tak terlalu mempermasalahkan kondisi yang dialami. Ia memilih menyikapi dengan bijaksana dan tetap mendoakan terbaik bagi PSS, mantan klub yang diangkatnya dari Liga 2. 

Kak Seto kini masih menikmati masa santai bersama keluarga di rumah. Mencoba kembali menyentuh bisnis cuci mobil sembari menanti jalan Tuhan disebutnya jadi pilihan pelatih 45 tahun ini. 

“Sementara menunggu dulu, ya dirumah bersama keluarga dulu sembari menanti jalan Tuhan nanti seperti apa. Tapi saya percaya untuk menuju ke laut itu kita bisa lewat banyak sungai, muaranya sama,” ungkap Kak Seto ketika bertemu media, Rabu (15/1/2020) malam. 

Ketika disinggung kemungkinan menangani tim Liga 2, termasuk PSIM yang merupakan tim pertama dalam karier kepelatihan profesional, Kak Seto tak menolak hal tersebut. Ia menilai ada tantangan tersendiri yang akan didapatkan saat menangani sebuah tim, tak peduli di mana kasta bertandingnya. 

Baca Juga: Seto Deadlock, PSS Pilih Asisten Luis Milla Jadi Pelatih

“Ya semua hal masih mungkin, termasuk itu (melatih PSIM). Tapi ya, apapun jalan Tuhan nanti saya ikuti jalan-Nya saja,” ungkap pelatih asli Kalasan ini. 

Di sisi lain terutama di lini masa media sosial, dukungan untuk Kak Seto terus membahana dari suporter PSS. Mayoritas menyampaikan kekecewaan atas keputusan tak lagi menggunakan jasa Kak Seto yang dinilai menorehkan berbagai tinta emas di Sleman. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI