Seto Nurdiyantoro Ungkap Situasi Masa Depannya di PSIM

Editor: Ivan Aditya

BOGOR, KRJOGJA.com – PSIM dipastikan tidak lolos ke Liga 1 2021 setelah kalah dari Dewa United 0-1, Kamis (30/12/2021). Masa depan pelatih Seto Nurdiyantoro langsung menjadi sorotan karena banyak pandemen PSIM yang tetap menginginkannya bertahan musim depan, membangun tim kuat seperti yang dilakukannya selama ini.

Namun begitu, ternyata Kak Seto menyatakan hingga kini belum ada pembicaraan lanjutan dari manajemen PSIM terkait masa depannya. Di sisi lain pun ia mengatakan belum ada tawaran melatih dari tim lain termasuk di Liga 1.

“Masa depan saya, saya pribadi untuk beberapa saat ke depan ingin lepas dari sepakbola, sedikit refresh. Tapi memang dari kontrak kami sudah habis, selesai kompetisi dan bulan ini sudah selesai. Saya tidak tahu pasti kelanjutannya. Tidak bisa masuk liga 1 ini tanggung jawab saya secara pribadi secara teknis. Tawaran Liga 1 saya belum ada, tidak tahu kalau dari Eropa nanti,” ungkap Seto.

Seto menilai, tahun ini menjadi pengalaman sangat berharga bagi karier kepelatihannya dengan kompetisi yang begitu ketat dan mendebarkan. Ia pun menilai, hasil akhir ini menjadi yang terbaik dari Tuhan untuk dirinya dan PSIM. Ia pun menegaskan belum ada tawaran masuk dari klub manapun hingga saat ini termasuk dari PSIM untuk memperpanjang masa baktinya.

“Buat saya ini pengalaman berharga dan rencana Tuhan paling baik bagi saya. Kalau ada tawaran pasti saya pertimbangkan. Sampai saat ini belum tahu. Ya seminggu dua minggu saya ingin refresh dulu. Sampai sekarang belum ada tawaran baik dari PSIM maupun yang lain,” tandas dia.

Seto juga menyampaikan permohonan maaf pada pandemen PSIM karena belum bisa lolos ke Liga 1. Namun, ia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang begitu luar biasa dari fasw grup penyisihan hingga tuntas hari ini.

“Saya pribadi mewakili tim mohon maaf untuk suporter Brajamusti, Maiden dan semua pecinta PSIM. Untuk tahun ini kami belum bisa memberikan yang terbaik. Apapun itu buat saya pribadi ini jalan Tuhan yang terbaik buat saya. Mudah-mudahan untuk PSIM kedepan lebih sukses semakin menjadi sebuah tim yang legenda di Indonesia,” lanjut dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI