Seto Pelatih Kepala PSS, Ini yang Bakal Dilakukan untuk Super Elja

SLEMAN, KRJOGJA.com – Di tengah perbincangan hangat kondisi Gunung Merapi yang bergejolak, muncul sebuah kabar bahagia dari tim sepakbola yang bermarkas tak jauh dari gunung tersebut, PSS. Setelah tak punya pelatih sepeninggal Herry Kiswanto yang mundur, Tim Super Elja Kamis (24/5/2018) hari ini resmi memiliki pelatih kepala baru.

Caretaker yang sebelumnya menjabat asisten, Seto Nurdiantoro ditunjuk manajemen sebagai pelatih kepala menggantikan Herry Kiswanto. Alasanya, Kak Seto punya chemistry kuat dengan PSS karena mengenal betul karakter tim yang pernah cukup lama dibelanya ini.

“Kak Seto ini sudah cocok sekali untuk PSS. Manajemen percaya dia mampu membawa PSS menuju Liga 1,” setidaknya begitulah yang disampaikan Manajer PSS, Sismantoro pada wartawan.

Ketika dihubungi KRjogja.com untuk mendapatkan fakta dari sisi yang lain, Kak Seto pun mengungkapkan perasaan setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala PSS. Kata yang terucap secara langsung adalah ungkapan terimakasih karena manajemen dan Sleman Fans begitu mempercayai kapasitasnya hingga memberikan kepercayaan menempati posisi pelatih kepala.

“Saya sangat berterimakasih, tapi setelah ini banyak pekerjaan menanti. Saya harus siap memutar otak dan perasaan untuk berbuat yang terbaik bagi PSS,” ungkap pelatih yang kini sedang menempuh kursus lisensi AFC Pro ini.

Beberapa kekurangan di sisi permainan pun kini jadi perhatian Kak Seto meski di dua laga terakhir melawan PSBS Biak dan Kalteng Putra, PSS mampu meraih kemenangan. Ahmad Hisyam Tolle dan kawan-kawan pun kini diminta bersiap menerima racikan jitu Kak Seto untuk memenuhi target promosi Liga 1 musim depan.

“Saya akan benahi kekurangan tim, meski sebenarnya cukup banyak. Tapi perlahan akan kami urai dan semoga bisa semakin baik kedepan. Kami akan berusaha yang terbaik untuk PSS,” sambungnya.

Kak Seto sendiri dipastikan tak bisa penuh mendampingi PSS lantaran harus menyelesaikan kursus Pro AFC. Meski akan mengganggu konsentrasinya menangani tim namun komitmen yang telah disepakati akan dijunjung tinggi untuk PSS. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI