Seto Pilih Bagas dan Eka, Zaenal Arifin Pilih Mundur dari PSS

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – PSS resmi mengikat dua punggawa baru yakni Bagas Adi dan Eka Angger untuk memperkuat Elang Jawa di gelaran 16 besar ISC B. Namun, satu hal mengejutkan yakni keputusan mundur pemain Zaenal Arifin yang sempat diklaim deal tak tertulis dengan manajemen PSIM.

Manajer PSS, Arif Juli Wibowo Kamis (29/9/2016) mengatakan pihaknya secara resmi telah mempermanenkan dua pemain untuk menambah kekuatan mengarungi 16 besar. Menurut dia, manajemen memutuskan menindaklanjuti rekomendasi tim pelatih pada dua pemain tersebut.

"Bagas Adi dan Eka sudah deal, sudah resmi kami kontrak dan didaftarkan ke PT GTS. Semoga bisa menambah kekuatan di babak 16 besar nanti," terangnya.

Bagas sendiri masih sangat potensial dan menjadi satu punggawa timnas U-19 di gelaran AFF beberapa waktu lalu. Bahkan, Bagas menjadi kapten utama meskipun gagal membawa timnas keluar dari fase penyisihan grup.

Sementara kabar mengejutkan muncul dari salah satu pemain yakni Zaenal Arifin yang memilih mundur dari PSS meskipun sudah mendapatkan lampu hijau untuk dikontrak. Alasan pribadi disebut menjadi pertimbangan pemain PON Jawa Tengah akhirnya memilih tak meneruskan langkah karier di PSS.

"Alasan Zaenal tidak disebutkan secara detail, tapi dia mengatakan karena alasan pribadi. Kami tidak bisa memaksa dan kami relakan dia mundur," pungkas Arif.

Sebelumnya, Zaenal sempat menjadi perbincangan karena sudah deal lisan dengan manajemen PSIM namun malah memilih bergabung ke saudara muda PSS. Namun akhirnya kedua tim sekota ini tak jadi mendapatkan jasa Zaenal lantaran adanya alasan pribadi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI