Seto Ungkap Alasan Bukan El Loco yang Eksekusi Penalti

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS mengalahkan Persiba Balikpapan dalam laga di Stadion Maguwoharjo Kamis (20/9/2018) petang. Satu gol melalui titik penalti dilesakkan Ichsan Pratama setelah Rangga Muslim dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Cukup mengagetkan Ichsan Pratama yang maju sebagai eksekutor sepakan penalti. Padahal, di lapangan masih ada El Loco Gonzales yang selama ini dikenal menjadi pilihan pertama memanfaatkan peluang emas 99 karat tersebut.

Baca juga :

Gol Penalti Ichsan Pratama Menangkan PSS

PSS Tanpa Lima Pilar Hadapi Persiba, Misi Amankan Tiket 8 Besar

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro akhirnya memberikan alasan mengapa Ichsan yang akhirnya dipilih sebagai eksekutor. Faktor keberuntungan yang tampaknya tak berpihak pada El Loco sepanjang laga menjadi penyebab utama penendang jatuh ke tampuk Ichsan.

“Sebenarnya Gonzales yang menjadi penendang pertama yang kami sepakati dalam briefing tim. Namun, dia merasa sedang tidak dalam kondisi baik karena sebelumnya dua kali tendangan dan sundulannya mengenai tiang gawang. Akhirnya dia berikan penalti pada Ichsan yang bisa masuk,” ungkap Kak Seto usai laga.

Dewi Keberuntungan sedikit jauh dari El Loco di sepanjang laga melawan Persiba. Sepakan bola jarak dekat yang biasanya hampir selalu masuk kali ini membentur tiang dan keluar, pun begitu sundulan jarak dekat juga lagi-lagi hanya menerpa gawang dan kembali ke arah kiper.

Sebenarnya, tak hanya El Loco yang tidak beruntung di laga lawan Persiba. Rangga Muslim juga tercatat tidak beruntung karena sepakan melengkungnya hanya mampu menemui mistar gawang dan mengarah keluar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI