Shin Tae-yong Bicara Peluang Elkan Baggott dan Saddil Ramdani Gabung di Semifinal SEA Games 2021

PHU THO – Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2021. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, pun membicarakan soal peluang Elkan Baggott dan Saddil Ramdani bermain di semifinal SEA Games 2021.

Ya, Marc Klok dan kawan-kawan maju ke semifinal dengan status runner-up Grup A. Sedangkan posisi juara grup A direbut oleh Vietnam. Mereka sukses membuktikan diri sebagai tuan rumah lantaran lolos dengan status juara grup.

Pun begitu, skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- melangkah ke babak berikutnya dengan kondisi kedalaman skuad yang belum lengkap. Masih ada kekopongan di berbagai sektor, seperti barisan pertahanan dan lini serang.

Adalah Saddil Ramdani dan Elkan Baggott yang hingga saat ini belum bergabung. Saddil sebenarnya sempat bergabung membela skuad Garuda Muda, namun dia harus izin kembali membela klubnya di Malaysia lebih cepat. Sedangkan Elkan, dia masih membela Ipswich Town.

Shin Tae-yong pun sempat disinggung kapan kedua andalannya itu bergabung dengan tim, setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1, kemarin. Sayangnya, dia belum bisa memastikan kapan mereka datang.

“Jujur, saya belum tau kapan Saddil dan Elkan bergabung ke Timnas,” kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga.

Pun begitu, Ricky Kambuaya dan kawan-kawan masih tetaplah kuat tanpa kedua nama tersebut. Skuad Garuda Muda berhasil membayar ekspektasi para suporter untuk tampil mengesankan, setelah kalah telak dari Vietnam di laga perdana, dengan skor 0-3.

Lebih lanjut, lawan berat pun akan menanti di semifinal. Bisa saja Thailand atau Malaysia yang akan menjadi lawan, mengingat kedua tim tersebut yang berpotensi lolos. Sebab itu, Shin Tae-yong akan mempersiapkan tim sebaik mungkin.

“Kami akan mempersiapkan tim kami sebaik mungkin untuk lawan siapapun,” tutup Shin Tae-yong.

BERITA REKOMENDASI