Shin Tae Yong Gojlok Fisik Timnas U-19 di Thailand

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong berencana menggenjot fisik para pemain selama pemusatan latihan di Thailand. Tae Yong sendiri pernah menyebut kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 buruk dari yang dia perkirakan.

"Fisik menjadi masalah terbesar. Kemampuan mereka memang lebih bagus dari perkiraan saya, tetapi kondisi fisik mereka lebih buruk dari prediksi," ujar Tae Yong.

Sebanyak 28 pemain sudah bertolak ke Thailand sejak Senin (21/01/2020) dari Bandara Soekarno-Hatta. Mereka akan memulai latihan pada Selasa (22/01/2020) di Chiang Mai.

Jajaran pelatih juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes fisik para pemain pada Rabu (22/1) di Chiang Mai. "Tanggal 22 Januari kami melakukan tes fisik dan medical check up," ujar asisten Tae Yong di Timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Indra menegaskan Tae Yong bersama para stafnya tidak hanya berpatokan pada paramater teknik dan pemahaman taktik para pemain semata. "Kami melakukan penilaian parameter lain," terang pelatih yang membawa Timnas Indonesia di posisi runner-up SEA Games 2019 tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI