Shin Tae Yong Minta Jadwal Salat Lima Waktu

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, meminta dibuatkan jadwal salat lima waktu untuk pemain muslim yang dipanggil menjalani pemusatan latihan. Hal itu diungkapkan Jeje yang saat ini didapuk PSSI sebagai penerjemah Shin Tae Yong selama menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Ada satu permintaan khusus dari Shin Tae Yong. Dia minta dibuatkan jadwal salat lima waktu, kapan dan jam berapa," kata Jeje.

Sebelum datang ke Indonesia, Shin Tae Yong mengaku sudah mengenal kultur di Indonesia. "Indonesia memiliki kultur Islam dan di sana juga ada periode Ramadan saat kompetisi berlangsung."

"Saya akan beradaptasi dengan semua itu. Saya menghormati agama apapun," ujar Shin Tae Yong beberapa waktu lalu.

Saat pertama tiba di Indonesia, lanjut Jeje, hal pertama yang ditanyakan pelatih asal Korea Selatan itu adalah animo masyarakat Indonesia pada Timnas Indonesia.

"Hal pertama yang ditanyakan ke saya bagaimana perhatian rakyat Indonesia kepada Timnas Indonesia. Saya jawab, perhatian masyarakat ke timnas sangat besar dan memang itu yang saya rasakan ketika saya SMA di Jakarta," ucap Jeje yang merupakan penerjemah yang disediakan langsung Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia buat PSSI. (*)

BERITA REKOMENDASI