Shin Tae-yong Panggil 29 Nama Pemain Timnas Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Manajer pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, rencananya tiba di Tanah Air pada Rabu 22 Juli 2020 malam WIB. Shin Tae-yong pulang ke Indonesia setelah sejak 3 April 2020, menetap di negara asalnya yakni Korea Selatan.

Setibanya di Indonesia, pelatih 49 tahun itu langsung dihadapkan jadwal padat. Sebab, pelatih Tim Nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mesti menyiapkan agenda latihan untuk dua tim nasional sekaligus.

Sekadar informasi, dari 25 Juli hingga 8 Agustus 2020, Shin Tae-yong akan memimpin dua tim nasional sekaligus, yakni tim U-19 dan senior. Untuk skuad Timnas Indonesia U-19, nama-nama yang dipanggil tidak jauh berbeda dengan skuad ketika mereka menjalani training centre (TC) virtual.

Namun, tidak halnya dengan skuad senior. Dari 29 pemain nama yang dipanggil, empat nama di antaranya berstatus wajah baru. Mereka ialah Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United) dan Miswar Saputra (PSM).

Untuk Yudo, ia dipanggil karena tampil apik di tiga laga awal Liga 1 2020 bersama Arema FC. Mentas sebagai penyerang, mantan pemain PSS Sleman itu telah mengoleksi dua gol.

“Alhamdulillah sangat bersyukur akhirnya dapat panggilan Timnas Indonesia, ini adalah impian saya sejak kecil. Dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Semoga saya dapat menembus skuat utama Timnas Indonesia,” kata penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo, mengutip dari laman PSSI, Selasa (21/7/2020).

BERITA REKOMENDASI