Shin Tae Yong Tunda Pemusatan Latihan Timnas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJa.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan alasan Shin Tae Yong masih menunda pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia. Sebelumnya, latihan perdana anak asuh pelatih Shin Tae-yong direncanakan pada Sabtu (01/08/2020) di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda sesuai keinginan Shin Tae Yong.

“Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Pemain Timnas Indonesia dan Timnas U-19 sudah tiba di Jakarta sejak Kamis (23/07/2020) untuk melakukan tes swab. Sehari sebelumnya pelatih Shin Tae-yong juga sudah mendarat di Jakarta setelah melakukan perjalanan dari Korea Selatan.

“Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” ujar Iriawan.

Iriawan mengaku setuju dengan keputusan Shin Tae Yong. Perlu penyesuaian perilaku baru dan dituntut kedisiplinan individu setiap pemain dan ofisial. (*)

BERITA REKOMENDASI