Siapa Rekrutan Pertama Juventus di Bawah Asuhan Pirlo

TURIN, KRJOGJA.com – Sejumlah nama dikait-kaitkan dengan Juventus, tak lama setelah mereka menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih. Gelandang Real Madrid, Isco Alarcon dan penyerang Arsenal yakni Alexandre Lacazette, merupakan pemain yang santer dikaitkan dengan klub asal Kota Turin tersebut.

Akan tetapi, menurut laporan SportMediaset, bukan nama-nama di atas yang jadi rekrutan pertama si Nyonya Tua. Menurut laporan media asal Italia itu, Juventus saat ini tengah memburu playmaker Udinese, Rodrigo de Paul.

Pemain asal Argentina itu tampil apik bersama II Zebrette –julukan Udinese– musim ini. Dari 34 pertandingan di Liga Italia 2019-2020, Rodrigo de Paul mengoleksi tujuh gol dan enam assist.

Kehadiran Rodrigo de Paul sangat dibutuhkan Juventus musim ini. Sekadar informasi, Juventus membutuhkan playmaker jempolan yang dapat mendistribusikan bola secara optimal ke lini depan Juventus.

Sebelum menangani Juventus, Pirlo sempat ditanya kenapa Juventus tak kunjung memenangkan trofi Liga Champions. Dalam pandangan Pirlo, Juventus tak pernah lagi memenangkan trofi si Kuping Besar karena si Nyonya Tua tidak memiliki playmaker jempolan seperti Isco Alarcon.

Namun, di tengah pandemi seperti saat ini, sulit bagi Juventus mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Isco. Sekadar informasi, Isco dibanderol 120 juta euro atau setara Rp2 triliun!

Meski begitu, bukan berarti Juventus tidak akan mendatangkan playmaker anyar. Karena itu, manajemen Juventus mencari alternatif lain dan Rodrigo de Paul yang dipilih.

Lantas, berapa uang yang dibutuhkan Juventus untuk mendaratkan gelandang 26 tahun tersebut? Menurut laporan SportMediaset, Udinese membanderol De Paul di angka 30 juta euro (Rp523 miliar).

Nominal di atas berbeda empat kali lipat ketimbang Isco yang mencapai 120 juta euro! Karena itu, menarik menanti pergerakan transfer Juventus pada bursa transfer musim panas 2020.

Revolusi sudah dicanangkan presiden Juventus, Andrea Agnelli. Setelah memecat Maurizio Sarri dan melepas Blaise Matuidi, nama-nama seperti Gonzalo Higuain, Doulgas Costa dan Sami Khedira dipercaya dalam waktu dekat akan dilego manajemen Juventus.

BERITA REKOMENDASI