Simon Coret Rizky Pora dari Timnas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemymemutuskan mencoret Rizky Pora dari daftar pemain yang akan melakukan pelatnas menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya Simon memilih Rizky sebagai salah satu dari 24 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia dan Thailand pada September mendatang, namun perilaku Rizky dalam laga Liga 1 ketika Barito Putera menghadapi PSM Makasar mengurungkan niat pelatih asal Skotlandia itu memanggil kapten Laskar Antasari.

Dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung Rabu (14/08/2019), salah satu pemain PSM Bayu Gatra mengaku terkena pukulan dari Rizky. "Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim Nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia. Para pemain Tim Nasional adalah contoh bagi semua, Ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini," ujar Simon dikutip dari situs resmi PSSI.

Simon juga menuntut agar pemain Timnas Indonesia dapat memahami dan menjalankan tanggung jawab. Untuk mengganti Rizky, Simon memilih pemain Persib Bandung Febri Hariyadi yang dianggap memiliki kemampuan baik. (*)

BERITA REKOMENDASI