Simon Terancam Dicopot dari Timnas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengklaim Simon McMenemy kini sedang menanti keputusan soal posisinya sebagai pelatih skuat Garuda.

Pelatih asal Skotlandia itu terancam kehilangan jabatan seiring hasil negatif Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan dari empat laga yang sudah dilalui. 

Di laga perdana Grup G, Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia, 5 September lalu. Kekalahan itu berulang saat dipecundangi Thailand 0-3, lima hari berselang.

Setelah dua kekalahan saat bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia tidak kunjung bangkit. Hasil negatif kembali didapat Stefano Lilipaly dkk karena takluk 0-5 dari Uni Emirat Arab, 10 Oktober lalu.

Saat menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan. Kali ini, anak asuh McMenemy takluk dengan skor 1-3.

Beragam hasil buruk itu membuat Timnas Indonesia terpuruk di posisi juru kunci klasemen Grup G tanpa satu poin pun. Desakan pun bermunculan dari publik agar Simon dicopot dari posisinya saat ini. (*)

BERITA REKOMENDASI