Singapura Cegah Dangda Cetak Gol

BOCAUE (KRjogja.com)  – Pelatih Timnas Singapura, V. Sundramoorthy akan mencegah penyerang Thailand, Teerasil Dangda, mencetak gol saat bertemu timnya di matchday kedua Grup A Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016) sore WIB. Sundramoorthy menilai Dangda merupakan penyerang luar biasa.

Di Piala AFF 2016, skuad The Elephant War –julukan Thailand menggunakan pola 4-4-2. Formasi itu mengizinkan pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menurunkan dua penyerang sekaligus.

Dua bomber di lini depan diisi Dangda dan Siroch Chattong. Nama yang disebut terakhir tak memiliki kecepatan bagus, namun memiliki penguasaan bola serta kuat dalam duel udara.

Kemampuan itu membuat pertahanan lawan terlalu terpaku kepada Chattong. Pada momen itulah Dangda muncul untuk mengancam pertahanan lawan. Terbukti di laga melawan Indonesia. Saat Rudolof Yanto Basna terlalu terfokus kepada Chattong, Dangda tak terkawal dan sukses mencetak hattrick untuk membawa Thailand menang 4-2.

Dangda dikenal sebagai penyerang tajam di kawasan Asia Tenggara. Di Piala AFF sendiri, mantan penyerang Almeria itu sudah dua kali menjadi top skor, tepatnya pada 2008 dan 2012. Melihat siklus empat tahunan yang dimiliki, bukan tak mungkin Dangda akan menutup Piala AFF 2016 dengan status top skor.

“Thailand memiliki segudang pemain bagus. Mereka memiliki dua penyerang luar biasa. Teerasil adalah penyerang yang bagus dan kami harus pastikan ia takkan mencetak gol di laga nanti,” ujar Sundramoorthy, mengutip dari Fox Sports, Selasa (22/11/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI