Singkirkan Everton di Piala FA, Ini Kunci Sukses Liverpool

INGGRIS, KRJOGJA.com – Liverpool memastikan satu tempat di babak keempat Piala FA. Itu setelah The Reds memenangi derbi Marseyside kontra Everton di babak ketiga yang berlangsung Senin, 6 Januari, dinihari WIB.

Dalam laga di Anfield Stadium, remaja berusia 18 tahun, Curtis Jones menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Diawali kerja sama satu-dua dengan Divock Origi, pemain kelahiran 30 Januari 2001 itu kemudian melepaskan tendangan melengkung ke sudut kiri atas gawang.

Jordan Pickford sudah berusaha menepis bola. Namun, ia tak bisa menghalau bola masuk ke gawangnya. Ia memang mampu menjangkau si kulit bundar, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang setelah membentur mistar. Gol Jones menjadi satu-satunya di laga ini dan Liverpool menang 1-0.

Secara umum, Liverpool yang menurunkan sebagian besar pemain mudanya memang mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 57%. Data BBC, mereka juga melepaskan 12 tendangan berbanding 11 milik Everton. Sedangkan tembakan tepat sasaran, mereka juga unggul lima berbanding tiga.

Selain Liverpool, klub besar lainnya yang lolos ke babak keempat yakni sang juara bertahan, Manchester City dan Chelsea. Sedangkan klub seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur harus melakukan laga ulang setelah hanya bermain imbang. (*)

BERITA REKOMENDASI